Curi Bensin di Pertamini, Pemuda di Muba Ditangkap Polisi

Nur Ichsan ยท Senin, 13 Juli 2020 - 13:59 WIB
Curi Bensin di Pertamini, Pemuda di Muba Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan pencuri. (Foto: Okezone)

MUBA, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polsek Batanghari Leko, Musi Banyuasin (Muba) menangkap seorang pria bernama Aries (22). Dia ditangkap karena mencuri bensin milik Lilis Martini (36).

Kapolsek Batanghari Leko AKP Nasharudin mengatakan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari korban. Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan pengintaian.

"Polisi menangkap pelaku Aries saat mengendarai sepeda motor ke arah jalan Desa lubuk Lubuk Bintialo dekat Tugu Simpang III, Desa Lubuk Bintialo," kata Nasharudin, Senin (13/7/2020).

Nasharudin menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku beraksi bersama empat temannya. Keempat pelaku lainnya sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Menurut dia, aksi pencurian ini terjadi pada Senin lalu (6/7/2020) di rumah korban korban Dusun IV Desa Lubuk Bintialo, Kecamatan Batanghari Leko. Korban memang sehari-hari berjualan bensin eceran atau pertamini.

"Kelima pelaku masuk ke dalam rumah korban. Mereka mencuri sembilan jerigen berisi bbm," kata dia.

Dari sembilan jerigen itu, kata dia, delapan jerigen berisi bensin dan satu jerigen berisi solar. Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian Rp3.150.000.

Usai menangkap pelaku, kata dia, polisi melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti. Hasilnya, satu jerigen berisi 35 liter bensin diamankan dari rumah pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasa 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

"Kami sedang buru empat pelaku lainnya," kata Nasharudin.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto