Palembang Rawan Banjir, Ini Program Pemerintah Kota

Antara ยท Sabtu, 06 November 2021 - 08:51:00 WIB
Palembang Rawan Banjir, Ini Program Pemerintah Kota
Palembang menyiakan sejumlah program untuk mengendalikan banjir. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Banjir menjadi langganan di Kota Palembang yang dilintasi Sungai Musi terutama di saat puncak musi hujan. Pemerintah Kota Palembang menyiapkan sejumlah program untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi seperti saat ini

Program antisipasi banjir di antaranya perbaikan saluran air, normalisasi sungai, dan penambahan kolam retensi. Selain itu, pemkot menggalakkan kegiatan gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan anak Sungai Musi dari sampah pada awal musim hujan November 2021 ini.

"Kegiatan gotong royong pejabat dan pegawai pemkot bersama masyarakat yang telah berjalan dengan baik selama ini diupayakan pada musim hujan  beberapa bulan ke depan lebih digalakkan lagi," ujar kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan gotong royong yang digerakkan jajaran Pemkot Palembang setiap akhir pekan, sifatnya memotivasi warga kota setempat untuk peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan saluran air dan sungai dari rumput liar dan sampah.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: