Naik ke Jembatan Ampera Jelang Tahun Baru, Puluhan Warga Palembang Dibubarkan Polisi

Antara ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 08:02:00 WIB
Naik ke Jembatan Ampera Jelang Tahun Baru, Puluhan Warga Palembang Dibubarkan Polisi
Polisi bubarkan warga yang nekat naik ke jembatan Ampera, Palembang (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Puluhan warga nekat naik ke badan Jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) saat malam pergantian tahun baru 2021. Akibatnya, polisi terpaksa turun tangan untuk membubarkan warga yang ingin naik ke ikon Kota Palembang tersebut.

"Tidak boleh menyeberangi Jembatan Ampera (jalan kaki) sampai lewat pukul 00.00 WIB atau sampai suasana kondusif," kata salah seorang personil Polrestabes Palembang Iptu A Yani, Kamis malam (31/12/2020).

Menurut dia, warga tidak diizinkan naik ke Jembatan Ampera dengan alasan apapun sehingga empat tangga naik di Seberang Ilir dan Ulu dijaga ketat personil polisi serta TNI, karena pada kondisi normal jembatan itu bisa dipadati 5.000 orang lebih pada malam pergantian tahun.

Selain membubarkan kerumunan polisi juga menegur warga yang tidak menggunakan masker karena melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya ribuan warga memadati sekitaran Benteng Kuto Besak (BKB) dan pelataran Jembatan Ampera sisi Seberang Ilir meski dua lokasi wisata tersebut ditutup. Penutupan ini dilakukan untuk mengindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: