MUI Sumsel Bantah Pernah Kerja Sama dengan ACT

Dede Febriansyah ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 13:44:00 WIB
MUI Sumsel Bantah Pernah Kerja Sama dengan ACT
Majelis Ulama Indonesia Sumsel bantan pernah kerja sama dengan ACT. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membantah disebutkan pernah terlibat lebih jauh dalam program organisasi filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Tidak ada program MUI Sumsel yang menggandeng ACT. 

Sekretaris MUI Sumsel, Atiek Farid mengatakan, bahwa semua bentuk kerja sama yang pernah terjalin dengan ACT hanyalah bersifat simbolis tanpa melibatkan program yang digagas MUI.

"Maaf, program MUI Sumsel tidak ada yang menggandeng ACT. Justru ACT minta kehadiran MUI setiap ada peluncuran bantuan," ujarnya, Rabu (6/7/2022).

Diketahui, MUI bersama ACT pernah meluncurkan Gerakan Nasional Sejahterakan Dai Indonesia pada pertengahan tahun 2021 lalu. Pada laman mui.or.id, program bersama ACT diadakan untuk membantu para D'ai yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ayiek juga mengakui, bahwa selama ini pihaknya sering diundang dalam kegiatan ACT. Terakhir, ada dua program ACT di Palembang yang mengundang petinggi MUI Sumsel untuk memberi bantuan secara simbolis ke masyarakat. MUI Sumsel menganggap keterlibatan mereka hanya sebagai bentuk partisipasi lembaga agama.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: