Menghadapi Hujan di Akhir Tahun, Pemprov Sumsel Siapkan Bantuan untuk Korban Bencana

Antara ยท Sabtu, 13 November 2021 - 19:27:00 WIB
Menghadapi Hujan di Akhir Tahun, Pemprov Sumsel Siapkan Bantuan untuk Korban Bencana
Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengatakan Sumsel sudah menyiapkan batuan jika terjadi bencana. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan bantuan untuk masyarakat korban bencana. Persiapan dilakukan karena berdasarkan prakiraan BMKG terdapat potensi peningkatan intensitas hujan pada penghujung tahun 2021.

"Stok bantuan berupa beras dan barang lainnya untuk korban banjir dan tanah longsor tersimpan di gudang Dinas Sosial provinsi dan 17 kabupaten/kota," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Sabtu (13/11/2021).

Jika sewaktu-waktu terjadi bencana seperti banjir di Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Jumat (12/11/2021), bantuan segera disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

Dia menjelaskan, stok beras yang dialokasikan khusus untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana pada suatu daerah saat ini tersedia 100 ton per kabupaten dan kota. "Jika diketahui ada masyarakat mengalami bencana banjir dan tanah longsor, bisa segera diberikan bantuan sehingga dapat dicegah timbulnya masalah sosial seperti rawan pangan," ujar mantan Bupati Ogan Ilir.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: