Kasus Covid-19 di Sumsel Terus Menurun, Muba dan Lubuklinggau Zona Hijau

Antara ยท Jumat, 12 November 2021 - 04:13:00 WIB
Kasus Covid-19 di Sumsel Terus Menurun, Muba dan Lubuklinggau Zona Hijau
Dua daerah di Sumsel zona hijau Covid-19. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Situasi penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus membaik setelah dua kabupaten kota masuk dalam zona hijau atau tidak ada kasus konfirmasi Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy mengatakan dua daerah yang masuk zona hijau yakni Kabupaten Musi Banyasin (Muba) dan Kota Lubuk Linggau.

Kabupaten Muba berada di zona hijau dengan mencatatkan 11 kasus konfirmasi aktif Covid-19 dinyatakan sembuh sejak Jumat (29/10/2021). Dari tanggal tersebut sampai saat ini belum ditemukan kembali kasus aktif di kabupaten ini.

Sedangkan untuk Kota Lubuk Linggau berada di zona hijau sejak Selasa (9/11/2021) karena tidak terjadi penambahan kasus aktif atau konfirmasi positif baru sejak tanggal tersebut hingga Rabu kemarin. "Dua daerah masuk zona hijau di Sumsel, artinya membaik. Mudah-mudahan kabupaten kota lainnya menyusul,” ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, penurunan kasus kasus tersebut karena dampak positif dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga mobilitas masyarakat menjadi lebih tertib. "Didukung juga oleh pemberlakuan wajib memindai aplikasi PeduliLindungi di setiap tempat layanan publik," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: