Malu Ditangkap Jelang Magrib, Ibu Guru DPO Korupsi Dana BOS Ini Tutup Muka dengan Kerudung

Guntur ยท Kamis, 16 September 2021 - 05:47:00 WIB
Malu Ditangkap Jelang Magrib, Ibu Guru DPO Korupsi Dana BOS Ini Tutup Muka dengan Kerudung
Ibu guru DPO korupsi dana BOS terus menutup wajahnya dengan kerudung saat digiring jaksa, Rabu (15/9/2021) malam. (Foto: Guntur)

"Sekitar pukul 17.30 WIB ditangkap DPO dengan inisial ND di Perumahan Bukit Indah Residen Pangkalan Balai Banyuasin, yang mana tersangka dalam perkara dugaan penyalahgunaan dana BOS bersumber APBN 2019 di SDN 79 Palembang, potensi kerugian negara Rp450 juta," ujar Kasi Intel Kejari Palembag, Budi Mulia, Rabu (16/9/2021) malam. 

Terhadap tersangka, sambung Budi, atas perbuatanya dikenakan pasal 2 atau pasal 3 Junto pasal 18 Undang - Undang Tindak Pidana Korupsi. "Tersangka ditahan 20 hari kedepan untuk proses lebih lanjut," katanya. 

Dugaan korupsi ini terjadi pada 2019 lalu saat tersangka menjaga Plh Kepala SDN 79 Palembang. Tersangka diduga memanfaatkan jabatannya menarik dana BOS bersumber dari APBN triwulan II dan III dari rekening sekolah. Setelah ditarik, tidak ada pertanggungjawabkan dari penggunaan dana yang hampir setengah miliar rupiah tersebut. 

Untuk menarik dana dari rekening sekolah, tersangka menyodorkan slip penarikan kosong untuk ditandatangani bendahara sekolah. Kemudian tersangka mengambil uang dari Bank Sumsel Babel tempat dana tersebut berada. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: