Di Tengah Pandemi, Palembang Tingkatkan Kesadaran Warga Mengikuti Program KB

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 15:01:00 WIB
Di Tengah Pandemi, Palembang Tingkatkan Kesadaran Warga Mengikuti Program KB
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang berupaya meningkatkan kesadaran warga mengikuti program keluarga berencana (KB). Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, selain mengendalikan laju pertumbuhan pendidikan KB juga meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Kesadaran warga untuk mengikuti program KB perlu ditingkatkan karena manfaatnya cukup besar," kata Fitrianti Agustinda, Rabu (15/9/2021).

Untuk meningkatkan kesadaran warga ber-KB, petugas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Palembang mengintensifkan sosialisasi program dan pelayanan KB di kawasan permukiman penduduk.

Selain itu, melakukan edukasi mengenai manfaat mengikuti program KB seperti bisa menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu muda atau terlalu tua, atau akibat penyakit sistem reproduksi.

Selain itu, menekan jumlah penduduk serta menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk, karena laju pertumbuhan penduduk di negara ini tergolong cukup tinggi.

"Warga bisa memilih beberapa kontrasepsi atau alat yang digunakan dalam program KB untuk mencegah kehamilan sehingga pertumbuhan penduduk terkendali," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: