Libur Lebaran, Warga Palembang Kunjungi Objek Wisata Religi Alquran Raksasa

Antara · Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:03:00 WIB
Libur Lebaran, Warga Palembang Kunjungi Objek Wisata Religi Alquran Raksasa
Objek wisata religi Alquran Rakasa di Gandus Palembang. (Foto: iNews.id)

PALEMBANG, iNews.id - Pengunjung objek wisata religi Alquran Al-Akbar di Palembang, Sumatera Selatan pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah meningkat. Pengelola objek wisata yang biasa disebut alquran raksasa memperketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pengunjung ke Ponpes untuk melihat Alquran raksasa mengalami peningkatan cukup tinggi. Kalau hari biasa sekitar puluhan pengunjung kini meningkat hingga 200 orang pada hari kedua Lebaran ini," kata petugas tempat wisata, Rusdi Jumat (14/5/2021).

Menurut dia, dalam suasana Lebaran ini banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu liburannya untuk melakukan wisata religi seperti mengunjungi Alquran dengan ukuran besar yang terbuat dari kayu yang diukir. Pengunjung ke tempat ini sebagian besar warga Palembang karena sekarang ini dalan kondisi pandemi Covid-19 dan adanya larangan mudik.

"Biasanya pengunjung lebih banyak lagi dari berbagai daerah dalam wilayah Sumsel, Jakarta, Surabaya dan provinsi lainnya, namun kini sebagian besar warga Palembang," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: