Peziarah Datangi TPU, Pedagang Bunga di Palembang Panen Untung

Antara ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 19:01:00 WIB
Peziarah Datangi TPU, Pedagang Bunga di Palembang Panen Untung
Pedagang bunga di sejumlah TPU di Palembang panen untung dari peziarah. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Kegiatan ziarah makam pada momen Lebaran mendatangkan berkah bagi pedagang bunga di Palembang, Sumatera Selatan. Para pedagang yang berjualan di sejumlah Taman Pemakaman Umum (TPU) di Palembang mengaku meraup banyak keuntungan. 

Marwiyah, salah seorang pedagang bunga di TPU Kamboja Palembang mengaku ramainya peziarah di Hari Raya Idul Fitri mendatangkan berkah bagi dirinya dan teman-teman pedagang bunga tabur.

Pembeli bunga tabur dan rangkaian di lapak kaki limanya pada Lebaran tahun ini lumayan banyak, seiring meningkatnya jumlah warga yang ziarah ke makam orang tua dan keluarga mereka di pemakaman itu.

"Biasanya untuk menjual 10 kantong bunga tabur dan rangkaian sangat sulit. Kini dalam dua hari ini bisa menjual 100 kantong bunga tabur dan rangkaian bunga," ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Bunga tabur dijual pedagang Rp5.000 per kantong, sedangkan bunga warna-warni yang dirangkai daun pandan dijual Rp7.500 hingga Rp10.000 per rangkaian atau lembar.

"Pedagang bunga di TPU sangat menantikan momentum itu karena pada saat hari besar keagamaan umat muslim ini bisa meraup rezeki yang lumayan besar," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: