Kronologi 2 Senior Aniaya Santri Gontor Albar Mahdi, Dada Korban Ditendang hingga Pingsan

putra · Senin, 12 September 2022 - 19:41:00 WIB
Kronologi 2 Senior Aniaya Santri Gontor Albar Mahdi, Dada Korban Ditendang hingga Pingsan
Polres Ponorogo gelar konferensi pers terkait kasus penganiayaan santri hingga tewas. (Foto: Ist)

PONOROGO, iNews.id - Polisi telah menetapkan dua santri senior menjadi tersangka dalam kasus tewasnya santri asal Palembang di Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur. Dari pemeriksaan terhadap tersangka, polisi dapat mengungkap kronologi penganiayaan hingga tewas ini.

Pengamiayaan bermula dari kegiatan perkemahan yang digelar oleh Ponpes Modern Darussalam Gontor. Kegatan perkemahan di Desa Campursari, Kecamatan Sambit itu diikuti sejumlah santri termasuk korban Albar Mahdi, santri asal Palembang.

Kemudian setelah selesai kegiatan perkemahan tepatnya pada 22 Agustus pagi sekitar pukul 06.00 WIB, tersangka MFA bersama IH memanggil Albar Mahdi (AM) dan kedua korban lain yaitu RM dan NS. Ketiga korban dipanggil untuk datang ke ruang perlengkapan pramuka yang ada di kompleks Pondok Pesantren Gontor, Kecamatan Mlarak, Ponorogo.

“Ketiga korban kemudian ditanya tersangka terkait perlengkapan pramuka yang hilang,” Kata Kapolres AKBP Catur Cahyono, dikutip dari Ponorogo.iNews.id, Senin (22/9/2022).

Kemudian setelah peralatan pramuka berupa pasak tersebut dinyatakan hilang, maka tersangka MFA dan IH memberi tindakan hukuman kepada korban Albar Mahdib dan RM serta NS.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: