2 Senior Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Santri Gontor, Ini Daerah Asalnya

Ahmad Subekhi · Senin, 12 September 2022 - 19:02:00 WIB
2 Senior Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Santri Gontor, Ini Daerah Asalnya
Petugas saat melalukan autopsi jenazah santri asal Palembang tewas di Pondo Gontor. (Foto: Dede F)

PONOROGO, iNews.id - Kasus penganiayaan yang mengakibatkan Albar Mahdi (17), satri asal Palembang tewas di Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo memasuki babak baru. Dua santri senior berinisial MFA (18) dan IH (17) ditetapkan menjadi tersangka.

Polisi menetapkan keduanya menjadi tersangka setelah melakukan serangkaian penyelidikan mulai dari olah TKP, memeriksa saksi dan autopsi terhadap jenazah korban di Palembang.

Kedua tersangka diketahui berasal dari pulau Sumatera, tepatnya MFA dari Tanah Datar, Sumatera Barat, dan HI asal Pangkal Pinang, Bangka Belitung. 

Direskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suhariyanto mengatakan, hasil penyidikan kedua pelaku memukul korban menggunakan kayu, memukul bagian perut dan menendang korban. Para pelaku dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dan KUHP pasal pengeroyokan dan penganiayaan.

Sebelumnya, Albar Mahdi, santri kelas 5 atau setara kelas 11 SMA di Pondok Gontor 1, Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Ponorogo meninggal dunia. Jenazah dipulangkan ke Palembang. Ibu korban, Soimah curiga anaknya meninggal tidak wajar. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: