Sumsel Waspada Banjir, Ini Daerah Berpotensi Hujan Jumat 9 September 2022

Bambang Irawan · Jumat, 09 September 2022 - 09:24:00 WIB
Sumsel Waspada Banjir, Ini Daerah Berpotensi Hujan Jumat 9 September 2022
Palembang dan sejumlah daerah diprakirakan hujan, Jumat (9/9/2022). (Foto: iNews.id)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan waspada potensi banjir di Sumatera Selatan (Sumsel). Peringatan tersebut menyusul potensi hujan sedang - lebat di sejumlah daerah termasuk Kota Palembang dan sekitarnya, Jumat (9/9/2022).

Mengutip peringatan dini di laman BMKG, wilayah yang berpotensi hujan sedang - lebat dan dapat disertai petir pada siagn - malam hari ini yakni Kabupaten OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKU Timur, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Pagaralam Empat Lawang dan Lubuklinggau.

BMKG juga mengingatkan warga Sumsel terutama di bantaran sungai dan dataran rendah di wilayah berpotensi hujan untuk mewaspadai potensi banjir. 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKU Timur, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang dan Lubuk Linggau. Waspada potensi banjir," bunyi peringatan dini BMKG. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: