PUPR Siapkan Anggaran untuk Lanjutkan Bendungan Tiga Dihaji Sumsel

Iqbal Dwi Purnama · Jumat, 02 September 2022 - 09:43:00 WIB
 PUPR Siapkan Anggaran untuk Lanjutkan Bendungan Tiga Dihaji Sumsel
Kemeterian PUPR siapkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan sejumlah bendungan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jendral Sumber Daya Air pada tahun 2023 mengalokasikan dana Rp14,20 triliun untuk pembangunan bendungan dan danau. Salah satunya penyelesaian pembangunan Bendungan Tiga Dihaji di OKU Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel). 

"Target utama tahun 2023 juga untuk pembangunan bendungan dan danau dengan pagu anggaran sebesar Rp14,20 trilliun," ujar Dirjen SDA Kementerian PUPR, Jarot Widyoko dalam RDP Bersama Komisi V DPR, Kamis (1/9/2022).

Lebih jauh Jarot menjelaskan bahwa anggaran tersebut bakal dipergunakan untuk lanjutan pembangunan bendungan (23 bendungan on going, 13 bendungan di antaranya telah selesai), sedangkan 10 bendungan lainnya masih dilanjutkan ke tahun anggaran berikutnya, 2023.

Bendungan tersebut antara lain Bendungan Tiha Dihaji (Sumsel), bendungan Bener, Jagung (Jateng), Marangkayu (Kaltim), Bagong (Jatim), Bulango Ulu (Gorontalo), Budong-budong (Sulbar), bendungan Meninting (NTB), Manikin (NTT), Way Apu (Maluku).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: