Kompleks Jakabaring Sport City Tutup, Warga Palembang Putar Balik

iNews.id · Sabtu, 15 Mei 2021 - 10:37:00 WIB
Kompleks Jakabaring Sport City Tutup, Warga Palembang Putar Balik
Kompleks Jakabaring ditutup selama lebaran Idul Fitri. (Foto: Ist/Instagram)

PALEMBANG, iNews.id - Sejumlah pengunjung yang hendak menghabiskan libur Idul Fitri di Jakabaring Sport City (JSC) terpaksa putar balik. Kompleks venue olahraga ini tutup sementara 13 hingga 16 Mei 2021. 

Akibatnya warga yang sudah datang jauh-jauh ke Jakabaring harus menelan kekecewaan dan putar balik. Tiba di gerbang Stadion Gelora Sriwijaya yang menjadi pintu masuk kompleks JSC terpasang pengumuman Kompleks JSC ditutup, pengunjung putar balik. 

Tidak ada petugas, hanya gerbang tertutup dan terpasang beberapa spanduk pengumuman bahwa JSC ditutup selama 13 hingga 16 Mei 2021. 

Belum banyak warga yang tahu akan penutupan ini, sehingga banyak pengunjung terlanjur ke Jakabaring. "Kecewa juga karena kan cuma ini tempat rekreasi, kita tidak mudik dan ke mal takut padat," ujar Alhafiz, pengunjung dari Kalidoni, Sabtu (15/5/2021).

Alhafiz datang bersama istri dan dua anaknya serta beberapa tetangganya untuk liburan akhir pekan di hari ketiga Idul Fitri ini. "Putar balik - putar balik," katanya sambil meninggalkan Jakabaring.

Sejumlah tempat wisata di Palembang memang ditutup selama lebaran yang juga untuk mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menularkan Covid-19. Seperti objek wisata Bird Park Palembang juga ditutup sementara. 

Sebelumnya, taman kota seperti Kambang Iwak juga ditutup dari aktivitas pedagang dan semua kegiatan lain. 

Editor : Berli Zulkanedi