Kades Melati Agung OKU Timur Juga Terlibat Pembunuhan Berencana

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 14:03 WIB
Kades Melati Agung OKU Timur Juga Terlibat Pembunuhan Berencana
Polres OKU Timur menghadirkan Elwani (tengah), Kades Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur, Sumsel, saat pemaparan kasus di Mapolres OKU Timur, Rabu (19/2/2020). (Foto: Sindonews)

OKU TIMUR, iNews.id – Elwani, Kepala Desa (Kades) Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaen Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ternyata tidak hanya menjadi dalang perampokan sadis di sejumlah lokasi. Pria berusia 47 tahun itu juga terlibat pembunuhan berencana.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, Kades Elwani terlibat dalam aksi pembunuhan berencana yang dilatarbelakangi persoalan perselingkuhan. Namun, pelaku justru salah sasaran.

“Korban sopir travel bernama Husni Thamrin yang menjadi korban salah sasaran pembunuhan berencana. Seharusnya J yang menjadi target komplotan Elwani karena diduga selingkuh dengan istri S,” kata Kapolres OKU Timur dalam pemaparan, Rabu (19/2/2020).

S kemudian bekerja sama dengan Kades Elwani untuk merencanakan pembunuhan tersebut dengan menyuruh adiknya Argen Cs. Untuk tugas itu, dia memberikan upah sebesar Rp20 juta.

“Kasus ini sedang dalam penanganan Jatanras Polda Sumsel,” katanya.

Diketahui, Elwani (47) Kades Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur di Sumsel ditangkap bersama sejumlah orang lainnya. Elwani ditangkap karena diduga menjadi dalang sejumlah perampokan sadis.


Editor : Maria Christina