3 Pelaku Curanmor di Pagaralam Dibekuk, 2 di Antaranya Pelajar SMA Swasta

Yuddy Faifman ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 08:17 WIB
3 Pelaku Curanmor di Pagaralam Dibekuk, 2 di Antaranya Pelajar SMA Swasta
Tiga pelaku curanmor (tiga di tengah) ditangkap polisi beberapa jam usai beraksi. (Foto: iNews/Yuddy Faifman)

PAGARALAM, iNews.id – Tiga Pemuda di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap karena diduga terlibat kasus pencurian kendaraan sepeda motor. Dua di antara pelaku masih bersatus pelajar sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Pagaralam.

Yoga, Olian Sabira, Lori Saputra ditangkap petugas dari Polsek Paragalam Utara. Salah satu dari pelaku, Yoga, terpaksa ditembak di kaki lantaran melawan saat akan ditangkap.

Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Heri Widodo mengatakan, ketiganya diduga membawa kabur sepeda motor korban yang masih teman satu sekolah pelaku. Modusnya, dua pelaku meminjam kendaraan korban dan merusak kunci motor dengan kunci T.

Setelah rusak, motor dikembalikan ke pemilik dan ditempatkan di parkir sekolah. Kedua pelaku lalu memberitahu pelaku lain agar segera menggasak sepeda motor tersebut.

Mendapati sepeda motor tidak ada di area parkir, korban melapor ke polisi. Dari laporan tersebut, petugas langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa jam dari kejadian, akhirnya, petugas berhasil menangkap tiga pelaku di rumah masing- masing, Senin (10/2/2020). Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor yang belum sempat dijual.

“Pelaku Yoga ditangap di Desa Air Laga, Kelurahan Kuriban Babas, Kecamatan Pagaralam Utara. Namun karena melawan, kami beri tindakan tegas terukur,” kata Heri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka ditahan di sel tahanan Polsek Pagaralam Utara. Ketiganya diancam hukuman di atas 10 tahun.


Editor : Umaya Khusniah