Herman Deru Dorong Percepatan Pembangunan Tol di Sumsel

Antara ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 11:16:00 WIB
 Herman Deru Dorong Percepatan Pembangunan Tol di Sumsel
Ruas tol Indralaya - Prabumulih masih dalam pengerjaan. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel Herman Deru mendorong percepatan pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS). Di Sumsel terdapat sejumlah ruas tol yang masih dalam pengerjaan, di antaranya Palembang - Betung, Indralaya - Prabumulih, dan Lubuklinggau - Curup - Bengkulu.

Herman Deru mengatakan pembangunan JTTS ini menjadi perhatian pemerintah daerah karena diyakini akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Untuk itu, penuntasan JTTS bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun semua pihak agar keberadaan jalan tol tersebut bisa segera dirasakan.

"Ada dua pemanfaatan dari jalan tol ini, yang pertama pengurangan jarak antardua wilayah dan pengurangan waktu tempuh. Artinya, tol ini membawa efisiensi baik waktu mau pun bahan bakar kendaraan," ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, bukan hanya pencepatan pembangunan JTTS yang harus menjadi prioritas, tapi dampak lain yang ditimbulkan juga harus menjadi perhatian.

Seperti, ia melanjutkan, dampak terhadap dua jalan yang sebelumnya telah ada yakni jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: