Palembang dan Seluruh Daerah di Sumsel Terapkan PPKM Level 1

Antara · Rabu, 08 Juni 2022 - 06:08:00 WIB
Palembang dan Seluruh Daerah di Sumsel Terapkan PPKM Level 1
Palembang dan daerah lain di Sumsel terapkan PPKM Level 1. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kota Palembang dan seluruh kabupaten dan kota di Sumsel menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Penerapkan ini berdasarkan Instruksi Mendagri yang ditujukan kepada gubernur, bupati dan wali kota. 

“Hari ini Palembang sudah menerapkan PPKM Level 1, dari Instruksi Mendagri ditujukan untuk Gubernur dan Wali Kota, yang bakal segera diteruskan dengan surat edarannya,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, Selasa (7/6/2022).

Instruksi Mendagri itu menyebutkan penerapan PPKM Level 1 berlaku untuk setiap kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan. Yakni, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas Utara, Kota Pagaralam, Lubuk Linggau dan Prabumulih.

“Aturan terkait di masa PPKM itu perlu dijalankan, utamanya kepatuhan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi dan kebiasaan hidup sehat dan hidup bersih,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan mengatakan, Palembang yang sebelumnya menerapkan PPKM Level 3, kemudian turun menjadi Level 1 dipengaruhi oleh beberapa faktor dalam pengendalian paparan Covid-19.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: