Polisi Tangkap Pengedar Sabu Wilayah 7 Ulu Palembang

berli · Senin, 06 Juni 2022 - 16:14:00 WIB
Polisi Tangkap Pengedar Sabu Wilayah 7 Ulu Palembang
Polisi tangkap pengedar sabu di wilayah kawasan 7 Ulu. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id – Polisi dari Polsek Seberang Ulu I Palembang menangkap pengedar narkoba di wilayah Kelurahan 7 Ulu. Pelaku, Amir (33) tidak dapat mengelak karena polisi menemukan delapan paket sabu siap edar di saku celananya. 

Warga Lorong Kecana 3 Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 ini ditangkap polisi saat berada di Jalan SH Wardoyo Lorong Kencana, Kelurahan 7 Ulu, Seberang Ulu 1 Palembang, Sabtu (4/6/2022).

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Firdaus mengatakan, tersangka ditangkap berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada transaksi sabu. "Dari penyelidikan ditangkap pelaku dengan barang bukti yang ditemukan di saku celana," ujarnya, dikutip dari Palembang.iNews.id, Senin (6/6/2022).

Kepada polisi pelaku mengaku baru dua bulan menjual sabu dengan keuntungan sebesar Rp200.000 setiap kali menjual narkoba. Sistimnya, pelaku membayar kepada bandar setelah sabu yang diambil terjual. "Saat ditangkap pelaku sudah menjual delapan paket dari 16 paket yang dibawa," katanya. 

Sementara pelaku mengaku terpaksa menjual narkoba karena kedua orang tuanya sudah tidak ada, sehingga dirinya menjadi tulang punggung keluarga. "Orang tua sudah meninggal jadi terpaksa jual ini untuk makan sehari-hari dan menghidupi keluarganya," katanya.

Namun demikian, perbuatan pelaku tidak dapat dibenarkan sehingga terjerat pasal 114 ayat 2 dengan ancaman penjara minimal 2 tahun penjara.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: