Dongkrak Minat Baca Pelajar, Ini yang Dilakukan Dinas Perpustakaan Sumsel

Antara ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 16:19:00 WIB
Dongkrak Minat Baca Pelajar, Ini yang Dilakukan Dinas Perpustakaan Sumsel
Perpustakaan Sumsel akan menggelar festival literasi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Dinas Perpustakaan Sumatera Selatan akan menggelar festival literasi di Palembang pada 6-8 Agustus 2022. Festival dengan melibatkan pelajar dari 17 kabupaten dan kota ini untuk meningkatkan literasi masyarakat terutama pelajar.

"Pada Agustus 2022 kami akan menggelar festival literasi yang melibatkan pelajar dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel," kata Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana, Jumat (3/6/2022).

Menurut dia, melalui festival literasi diharapkan dapat memotivasi masyarakat meningkatkan kemampuan untuk belajar, membaca, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga, dan bermasyarakat.

Kemudian diharapkan pula dapat mendongkrak tingkat kegemaran membaca masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah provinsi ini yang sudah cukup tinggi mencapai 58 persen. "Tingkat kegemaran membaca masyarakat provinsi ini sudah cukup tinggi, meskipun demikian akan diupayakan naik lebih tinggi lagi hingga 60 persen lebih pada 2022 ini," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: