Heboh 4 Mahasiswi Unsri Dilecehkan Oknum Dosen, Begini Reaksi Aktivis Perempuan

Antara ยท Senin, 06 Desember 2021 - 09:36:00 WIB
Heboh 4 Mahasiswi Unsri Dilecehkan Oknum Dosen, Begini Reaksi Aktivis Perempuan
Aktivis perempuan Sumsel mengecam tindaka pelecehan seksual terhadap mahasiswi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kasus mahasiswa dilecehkan diduga oleh oknum dosen di Universitas Sriwijaya (Unsri) mendapatkan kecaman. Comen's Crisis Centre (WCC) Palembang mengatakan, pelecehan terhadap mahasiswi merupakan tidakan memalukan dan merusak citra lembaga pendidikan. 

"Pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum dosen terhadap beberapa mahasiswi merupakan tindakan yang sangat memalukan dan dapat merusak citra lembaga pendidikan," kata Direktur WCC Palembang Yessy Ariani, Minggu (6/12/2021).

Untuk mengungkap tuntas kasus tersebut, diharapkan pihak kepolisian yang melakukan penyidikan dan meminta keterangan secara seimbang dari dosen dan mahasiswi yang diduga menjadi korban pelecehan seksual.

Selain itu, WCC Palembang juga membuka posko pengaduan untuk menampung kemungkinan ada korban lain yang masih takut atau ragu melaporkan dosennya yang melakukan pelecehan seksual.

"Jika ada mahasiswi Unsri atau lembaga pendidikan lain yang mengalami kasus pelecehan seksual bisa menghubungi relawan WCC untuk mendapat pendampingan melapor ke polisi dan pemulihan traumanya," ujar Yessy.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: