Fakta-Fakta Mengejutkan Oknum PNS di Palembang Ditangkap Kasus Sabu

Firdaus · Jumat, 25 Juni 2021 - 07:42:00 WIB
Fakta-Fakta Mengejutkan Oknum PNS di Palembang Ditangkap Kasus Sabu
Oknum PNS berinisial NJ bersama tiga rekannya yang ditangkap dalam kasus narkoba. (Foto: Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Oknum PNS di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), NJ ditangkap saat pesta sabu bersama tiga rekannya. NJ ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukarami di sebuah rumah di Talang Kelapa, Alang - Alang Lebar.

Kini keempat tersangka telah ditahan di Mapolsek Sukarami untuk menjalani pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya telah menyalahgunaan narkoba jenis sabu. Merangkum hasil peliputan tim iNews.id, berikut fakta - fakta terkait penangkapan oknum PNS yang sedang pesta sabu di Palembang :

1. Empat tersangka masih berkerabat

NJ dan tiga pria yang ditangkap saat asyik pesta narkoba ternyata masih memiliki hubugan keluarga atau kekerabatan. Mereka kedapatan sedang asyik menikmati sabu yang mereka beli secara patungan di sebuah rumah di Lorong Angsana, Talang Kelapa. 

2. NJ oknum PNS Pemprov Sumsel 

NJ disebutkan oknum pegawai negeri sipili dengan golongan 3C. Kepada petugas pegawai pemerintah ini mengaku pernah menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan pada tahun 2019 lalu. Namun entah mengapa kembali menggunakan narkoba dan selama dua bulan terakhir rutin memuja sabu. 

3. NJ residivis kasus narkoba

Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, NJ, oknum PNS yang ditangkap sedang pesta sabu bersama tiga tersangka lain ternyata residivis. Sebelumnya, NJ pernah ditangkap dalam kasus yang sama dan menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan. 

"Tahun 2019 pernah direhab tujuh bulan. Menggunakan kembali rutin baru dua bulan terakhir," ujar NJ. 

4. Barang bukti sabu hingga alat hisap

NJ dan tiga kerabatnya tidak dapat berkutik karena polisi menemukan sejumlah barang bukti mulai dari sisa pakai sabu seberat 0,19 gram, alat hisap berupa pirek dan bong, korek api dan sembilan plastik klip transparan. 

Kapolsek Sukarami Kompol Budi Sutrino menjelaskan, berdasarkan informasi masyarakat, anggotanya melakukan penggerebekan pesta sabu yang dilakukan empat pria yang ternyata masih memiliki hubungan kekerabatan. 

"Para tersangka telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan. Tersangka terancam Pasal 112 Ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," kata Kapolsek. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: