Dasar Residivis, Tetap Tersenyum usai Ditembak Kasus Bobol Rumah Tetangga

Firdaus · Kamis, 22 September 2022 - 08:15:00 WIB
Dasar Residivis, Tetap Tersenyum usai Ditembak Kasus Bobol Rumah Tetangga
Residivis kasus pencurian tetap tersenyum usai ditembak kasus bobol rumah tetangga. (Foto: Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Dua kali dipenjara tidak membuat Fitrah alias Tompel bertobat dan mencari pekerjaan. Bahkan, Fitrah masih bisa tersenyum lepas sambil berjalan terseok usai ditembak polisi dalam kasus bobol rumah tetangga. 

Pelaku ditembak karena mencoba melawan saat hendak ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II Palembang. Fitrah ditangkap atas laporan tetangganya yang sudah dua kali rumahnya kebobolan. "Masih biso ketawo (masih bisa tertawa) kau," teriak salah satu anggota Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II.

Saat diinterogasi, pelaku juga dengan lancarnya menjawab pertanyaan petugas. Mulai dari cara membobol rumah korban, barang yang diambil hingga tempat dan harga menjual barang curian. "Jual di Cinde, uangnya untuk makan, rokok juga," ucap tersangka. 

Tersangka mengaku sudah dua kali masuk penjara dalam kasus pencurian tabung gas dan sepeda motor. "Sebelumnya curi tabung gas. Kemarin (bobol rumah) ambil sepeda, printer, dan tablet, dijual ke Cinde," katanya. 

Kapolsek Ilir Timur II Palembang Kompol Fadilah mengatakan, modus pelaku merusak jendela lalu setelah beraksi ke luar dari pintu utama. "Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," katanya, Rabu (22/9/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: