Curi Kotak Amal untuk Bayar Pinjol, Pasangan di Palembang Ditangkap saat Pesan Nasi Padang

Dede Febriansyah ยท Senin, 08 November 2021 - 13:17:00 WIB
Curi Kotak Amal untuk Bayar Pinjol, Pasangan di Palembang Ditangkap saat Pesan Nasi Padang
Dua pelaku pencurian kotak amal di Palembang ditangkap warga dan diserahkan ke polisi. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Pasangan muda di Palembang, HF (19) warga Sukabangun II dan MR (20) warga Sematang Borang ditangkap warga karena membobol kotak amal musala. Keduanya diamankan warga di sebuah rumah makan tidak jauh dari musala tempat keduanya mencuri di Kecamatan Alang - Alang Lebar.

Aksi keduanya terbongkar setelah warga yang hendak menunaikan Sholat Ashar kaget melihat kotak amal terbuka dan uangnya kosong. Warga kemudian berkumpul dan mencari tahu siap yang terakhir masuk dan keluar musala. 

"Waktu itu kita mau Sholat Ashar dan lihat kalau kotak amal sudah terbuka. Saat dilihat, ternyata uang di dalamnya sudah tidak ada lagi," ujar Herman, warga sekitar, Senin (8/11/2021).

Kemudian sejumlah jamaah dibantu warga sekitar yang mengenali ciri-ciri kedua pelaku langsung melakukan pengejaran. Kedua pelaku diamankan saat tengah berhenti di salah satu rumah makan tidak jauh dari musalah perumahan tersebut.

"Kemudian, kedua pelaku langsung dibawa warga untuk kembali ke musala. Kedua pelaku juga langsung mengakui perbuatannya, namun ketika diminta memberikan nomor ponsel kedua orang tuanya, pelaku HF justru memberikan nomor yang salah," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: