Tukang Listrik di Palembang Tewas Tersetrum, Jenazahnya Tergantung di Tiang

Muhammad David ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:24 WIB
Tukang Listrik di Palembang Tewas Tersetrum, Jenazahnya Tergantung di Tiang
Warga dan petugas PLN mengevakuasi jenazah Sobri yang tewas tersetrum dan menggantung di tiang listrik (Muhammad David/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib nahas menimpa M Sobri (68) seorang tukang listrik panggilan di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Sobri tewas tersetrum bahkan jenazahnya tergantung di tiang listrik.

Warga sekitar bernama Masudi mengatakan, insiden ini terjadi pada Kamis (13/8/2020). Saat itu, korban mendapat panggilan untuk memperbaiki kabel listrik di rumah warga bernama Sri.

Warga Lorong Anggrek RT 07 RW 02, Kemang Agung, Kertapati, Palembang itu kemudian datang untuk memperbaiki instalasi listrik di rumah Sri. Tiba-tiba korban Sobri tersetrum dan langsung meninggal di atas tiang listrik.

"Dia memang tukang listrik, kebetulan ada yang manggil, tadi pulang dari pasar kami dikasih tahu kalau dia meninggal, sudah tergantung di tiang listrik," kata Masudi saat ditemui iNews di lokasi.

Masudi menambahkan, sehari-hari Sobri memang kerap mendapat panggilan warga untuk memperbaiki listrik. Usai tersetrum, jenazah Sobri sempat tergantung di tiang listrik.

"Tersetrum bagian tangannya, tadi jenazahnya tergantung kira-kira 20 menit, terus ditolong sama petugas PLN," katanya.

Sementara itu, Anggota Polrestabes Palembang Ipda Suwoto membenarkan kejadian itu.

"Iya benar, tadi ada laporan dari warga jika ada orang tersetrum. Kami cek ke lokasi, memang benar adanya," kata Suwoto.

Dari video yang beredar, tampak korban dievakuasi oleh petugas PLN menggunakan peralatan lengkap. Ada tiga petugas yang mengevakuasi.

Jenazah korban juga diikat dengan sarung agar tidak terjatuh dan mempermudah evakuasi. Usai dievakuasi, jenazah Sobri langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto