Belajar Online, Siswi SD di Palembang Numpang Wifi di Kantor Kecamatan

Bambang Irawan ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:10 WIB
Belajar Online, Siswi SD di Palembang Numpang Wifi di Kantor Kecamatan
Siswi SD belajar online di kantor kecamatan. (Foto: iNews/Bambang Irawan).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang siswi kelas 3 SD di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menumpang mendatangi kantor kecamatan untuk belajar online. Dia menumpang wifi di tempat tersebut karena orang tuanya tak sanggup membelikan kuota internet.

Siswi SD bernama Nabila ini belajar di Kecamatan Ilir Barat Satu pada Jumat (7/8/2020). Dia datang ke sana ditemani orang tuanya agar bisa mendapat koneksi internet untuk belajar online.

"Kami senang, karena bisa pakai fasilitas wifi di sini. Kalau di rumah kami repot beli kuota tersebut," kata orang tua Nabila, Tuti Rahayu, di Kota Palembang, Sumsel, Jumat (8/8/2020).

Nabila bukan satu-satunya siswa yang menumpang belajar online di Kantor Kecamatan Ilir Barat Satu. Ada sejumlah pelajar lainnya mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Sementara itu Camat Ilir Barat Satu, Muflih mengatakan, sengaja menyediakan fasilitas ini untuk para pelajar di sekitar kecamatannya. Kuotanya hanya 20 siswa per hari dan disediakan ruangan khusus.

"Kalau kuota masih cukup, warga dari kecamatan lain juga masih kami izinkan datang," ujar dia.

Para siswa ini bisa belajar mulai dari pukul 07.00 - 11.30 WIB. Di luar dari jam operasional tersebut, ruangan belajar ini ditutup untuk keperluan lainnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal