Seorang Ayah di Palembang Tewas Ditombak di Hadapan Sang Anak

Berrie Brima · Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:40:00 WIB
Seorang Ayah di Palembang Tewas Ditombak di Hadapan Sang Anak
Doni (tengah duduk) pelaku pembunuhan terhadap Azhari karena masalah utang (Berrie Brima/iNews)

PRABUMULIH, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Barat menangkap M Doni (40). Warga Kuto Boom Baru 5 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) itu ditangkap karena membunuh Azhari (45).

Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari Kapolsek Ilir Timur II Palembang, jika salah satu pelaku pembunuhan berada di Kota Prabumulih.

Usai mendapatkan informasi, Tim Satreskrim langsung melakukan penangkapan di rumah keluarga pelaku di Jalan Pelangi, Selasa (11/08/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pelaku ditangkap di belakang Komplek Pertamina, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara," kata Mursal, Rabu (12/8/2020).

Mursal menambahkan, dari pemeriksaan sementara diketahui, korban Azhari merupakan warga Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II, Palembang. Dia tewas dikeroyok oleh dua orang yakni M Doni dan DA.

Sementara itu, pelaku Doni, mengakui telah membunuh korban. Dia melakukan pembunuhan bersama saudaranya menggunakan tombak dan celurit.

Aksi pembunuh sendiri dilatar belakangi masalah utang piutang antara pelaku dengan teman korban.

"Korban datang menagih utang. Namun, kami bukan berutang dengan korban," kata Doni.

Putra Azhari, Iqbal (22) terpaksa melihat dengan mata kepalanya sendiri ketika ayahnya tewas ditombak dan dibacoki oleh DA dan Dony.

Menurut Iqbal, saat itu ayahnya ditantang oleh pelaku M Doni dan seorang pria berinisial DA. Kemudian sang ayah meminta dirinya untuk menemani ke Jembatan Musi 4, Boom Baru 5 Ilir, Kota Palembang. Tapi disana, tubuh ayahnya dihujani sabetan dan tusukan senjata tajam.

Azhari menderita sejumlah luka tusuk dan sempat dibawa ke rumah sakit terdekat tapi karena lukanya cukup parah, korban pun meninggal dunia.

Untuk pengembangan kasus tersebut, pelaku M. Doni diserahkan ke Posek Ilir Timur II Palembang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto