Truk Trailer Tabrak Dinding Pembatas dan Terbalik, 49 Warga Tewas

Muhaimin ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 11:39:00 WIB
Truk Trailer Tabrak Dinding Pembatas dan Terbalik, 49 Warga Tewas
Mayat korban kecelakaan truk trailer berjejer di jalan. (Foto: Ist)

MEXICO CITY, iNews.id - Kecelakaan maut menimpa truk trailer yang membawa 107 penumpang gelap. Kendaraan besar itu terbalik setelah menabrak dinding penahan mengakibatkan 49 orang tewas, Jumat (10/12/2021).

Kecelakaan maut ini terjadi di Meksiko pada Kamis (9/12/2021) waktu setempat atau Jumat (10/12/2021). Korban dan seluruh penumpang merupakan imigran yang bersembunyi di dalam truk trailer untuk masuk Amerika Serikat (AS). 

Menurut kantor kejaksaan setempat, 40 orang lainnya terluka, tiga di antaranya serius. Truk yang mengalami tragedi itu membawa 107 orang.

Chiapas merupakan negara bagian di Meksiko yang berbatasan dengan Guatemala dan titik transit utama bagi migran tidak berdokumen yang mencoba masuk AS.

Para pejabat Chiapas mengatakan pengemudi truk trailer memacu kendaraannya dengan kencang dan kehilangan kendali di jalan raya yang menghubungkan kota Chiapa de Corzo dengan ibu kota negara bagian Tuxtla Gutierrez.

Kewarganegaraan para korban belum diketahui. Gubernur Negara Bagian Chiapas, Rutilio Escandón, menyatakan solidaritasnya dengan para korban.

"Saya telah memberikan instruksi agar yang terluka menerima perhatian dan bantuan segera," katanya di Twitter, seperti dikutip AFP, Jumat (10/12/2021).

“Penegakan hukum akan menentukan siapa yang bertanggung jawab,” kata dia.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: