Trauma Dianiaya dan Ditelanjangi Senior, Mahasiswa UIN Raden Fatah Berpikir Berhenti Kuliah

Dede Febriansyah ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 17:13:00 WIB
Trauma Dianiaya dan Ditelanjangi Senior, Mahasiswa UIN Raden Fatah Berpikir Berhenti Kuliah
Rusdi dan Maimunah, orang tua mahasiswa UIN Raden Fatah korban penganiayaan senior saat berada di rumah sakit. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang mengalami penganiayaan oleh oknum senior mengalami luka lebam dan trauma. Korban yang kini dirawat di rumah sakit mengaku takut pergi ke kampus dan bahkan berpikir untuk berhenti kuliah. 

Diketahui, dunia pendidikan kembali tercoreng dengan aksi kekerasan senior dengan junior. Seorang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang harus dirawat di rumah sakit setelah dianiaya menggunakan bambu hingga luka lebam dan disundut dengan api rokok. 

Korban mendapatkan penganiayaan saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) di Bumi Perkemahan Gandus Palembang pada 29 September hingga 2 Oktober 2022. 

"Anak saya mengalami penyiksaan, banyak luka, ada luka karena disundut api rokok di bagian muka. Gara-gara itu dia trauma ke kampus dan ingin putus kuliah," ujar Maimunah, ibu mahasiswa korban penganiayaan, saat ditemui di Rumah Sakit Hermina Palembang, Senin (3/10/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: