4 Kabupaten di Sumsel dengan Angka Kemiskinan Tinggi, Nomor 2 dan 3 Rumahnya Tambang dan Perkebunan Besar

berli ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:26:00 WIB
4 Kabupaten di Sumsel dengan Angka Kemiskinan Tinggi, Nomor 2 dan 3 Rumahnya Tambang dan Perkebunan Besar
Pemprov Sumsel bersama kabupaten dan kota terus menjalankan program untuk menekan angka kemiskinan. (Foto: Dok/iNews.id)

PALEMBANG, iNews.id - Kabupaten di Sumsel dengan persentase kemiskinan tinggi menarik untuk diulas. Pasalnya, beberapa kabupaten tersebut dikenal memiliki sumber daya alam yang berlimpah dan menjadi tempat puluhan dan mungkin ratusan perusahaan perkebunan.

Menjadi tugas bagi pemerintah di semua tingkatan untuk menggerakkan perekonomian di daerah. Berbagai program pembangunan untuk menekan kemiskinan di seluruh Sumsel, namun berdasarkan data yang dikutip dari laman resmi BPS OKI, hingga akhir 2021 beberapa kabupaten masih mencatatkan angka kemiskinan tinggi. 

Berikut kabupaten di Sumsel persentase kemiskinan tinggi:

1. Kabupaten Musi Rawas Utara

Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan daerah otonom baru (DOB) pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2013. Muratara dilintasi Jalinteng dan berbatasan dengan Sarolangun, Provinsi Jambi. 

Di kabupaten ini terdapat sejumlah perusahaan perkebunan sawit, pertambangan batu bara dan disebutkan kaya akan minyak terutama di wilayah yang bertasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Berdasarkan data BPS pada 2021, persentase kemiskinan di Muratara 20,11 persen. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: