Tragis, Perempuan Penyayang Kucing Liar yang Luka dan Cacat Tewas Bersimbah Darah

Era Neizma Wedya ยท Senin, 24 Mei 2021 - 07:07:00 WIB
 Tragis, Perempuan Penyayang Kucing Liar yang Luka dan Cacat Tewas Bersimbah Darah
Kucing - kucing dan kondisi rumah Bukde Tina yang tewas dalam kecelakaan. (Foto: Era)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Kecelakaan Maut menimpa Hartina atau biasa disapa Bukde Tina (54), warga Bengawan Solo, Ulang Surung, Lubuklinggau Utara II, Sumatera Selatan (Sumsel). Perempuan yang dikenal penyayang dan pengadopsi kucing liar dan cacat ini tewas bersimbah darah setelah tertabrak truk boks.  

Selama ini Bukde Tina dikenal sebagai penyayang kucing liar yang terluka dan cacat. Belasan kucing dipelihara almarhumah. Kucing-kucing terlantar itu, diadopsinya setelah dibuang pemiliknya di pasar dan jalan.

"Selain penyayang kucing Bukde Tina ini merupakan koperasi keliling, dan biasa sehabis menangih koperasi selalu membawa makanan kucing. Di rumahnya banyak kucing liar yang dirawat," kata Jackie tetangganya, Minggu (23/5/2021).

Selain itu, korban juga dikenal baik oleh para tetangganya dan dikenal sebagai sosok yang ramah terhadap tetangga sekitar. "Sudah sekitar dua tahunan tinggal di sini, kemarin awalnya dari depan pindah ke belakang, orangnya baik ramah dan sopan. Dia tinggal dengan anaknya Andri, sedangkan satu lagi anaknya tinggal di Empat Lawang," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: