Terdesak Kebutuhan Ekonomi, 2 Pengangguran di Palembang Bobol Rumah Tetangga

Dede Febriansyah · Senin, 04 Juli 2022 - 14:30:00 WIB
Terdesak Kebutuhan Ekonomi, 2 Pengangguran di Palembang Bobol Rumah Tetangga
Dua pengangguran di Palembang ditangkap karena bobol rumah tetangga. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Zulkifli (24) dan Muhamad Effendi (25), dua pria pengangguran di Palembang ditembak polisi karena berusaha kabur saat penangkapan kasus bobol rumah warga. Keduanya, membobol rumah tetangga dan mengambul tas yang berisikan uang Rp5 juta dan surat mobil serta motor. 

Setelah ditembak dan ditangkap, keduanya mengaku khilaf karena terdesak kebutuhan ekonomi setelah cukup lama tidak memiliki pekerjaan. 

"Kami mengaku salah. Kami nekat karena sedang tidak ada pekerjaan. Uangnya cuma untuk makan dan kebutuhan sehari-hari saja," kata Zulkifli.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kedua pelaku terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur saat akan ditangkap di kawasan Lorong Sawah, Kelurahan 15 Ulu Palembang, karena melawan petugas dan hendak melarikan diri/

Dalam melancarkan aksinya, lanjut Kompol Tri, keduanya beraksi pada malam hari menjelang subuh di saat korban sedang tertidur lelap. "Dari keterangan keduanya, didapatkan kalau mereka ini melakukan aksi pembobolan dengan cara merusak pintu belakang rumah korban," katanya, Senin (4/7/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: