Tekan Narkoba, Petinggi di Sumsel Resmikan Kampung Cantik di Tangga Buntung Palembang

Dede Febriansyah ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 15:58:00 WIB
Tekan Narkoba, Petinggi di Sumsel Resmikan Kampung Cantik di Tangga Buntung Palembang
Peresmian Kampung Cantik di Tangga Buntung Palembang. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto meresmikan kampung cantik di kawasan Tangga Buntung. Diketahui, selama ini Tangga Buntung dikenal rawan kriminal dan peredaran gelap narkoba. 

Dengan kampung cantik ini, pemerintah mendorong masyarakat berinisiatif mengatasi berbagai permasalahan secara mandiri, khususnya melindungi generasi muda dari jeratan narkoba hingga meminimalisir peredarannya di wilayah Palembang maupun Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, penamaan kampung cantik tersebut karena semua orang tahu kata cantik mengarah kepada keindahan, keinginan semua orang, dan cinta statistik. 

"Agar semua perlakuan kita baik, keluarga maupun sekitar itu terukur baik masalah narkoba, kesejahteraan masyarakat, daya beli dan termasuk stunting," ujar Herman Deru, Selasa (29/3/2022).

Untuk itu, lanjut Deru, dengan adanya kampung cantik tersebut, bersama dinas kesehatan dan semua pihak bisa mengatasi berbagai masalah termasuk stunting. 

"Sebagaimana kita ketahui stunting itu justru diawali dari kehamilan, bahkan dari embrio sudah bisa dideteksi, makanya dari ibunya harus diperbaiki gizinya sehingga tidak melahirkan generasi stunting," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: