Dishub Gembok Mobil yang Parkir di Badan Jalan Merdeka Palembang

Erwin Setiawan · Senin, 28 Maret 2022 - 15:53:00 WIB
Dishub Gembok Mobil yang Parkir di Badan Jalan Merdeka Palembang
Petugas Dinas Perhubungan Palembang tertibkan parkir di badan Jalan Merdeka. (Foto: Erwin S)

PALEMBANG, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang menertibkan parkir yang menggunakan badan Jalan Merdeka. Penertibkan dilakukan dengan penguncian atau gembok ban sejumlah mobil yang parkir berlapis di badan jalan tak jauh dari kantor Wali Kota Palembang. 

Penertibkan dilakukan karena berbagai upaya sebelumnya telah dilakukan seperti sosialisasi. Namun para pemilik mobil yang sebagiannya pegawai di lingkungan Pemkot Palembang masih memarkirkan kendaraannya di badan jalan. Kondisi ini membuat penyempitan badan jalan sehingga terjadi penyempitan.

Selain mengembak ban, petugas juga memberikan surat tilang kepada pemilik kendaraan yang melanggar. Sempat terjadi adu mulut antara pemilik mobil dengan petugas dishub, namun penertiban dan surat tilang tetap diberikan. 

"Pemilik kendaraan khususnya roda empat, saat parkir jangan memakan badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu kendaraan lain yang melintas," ujar Kanit Patroli Dishub Palembang, Yoan Despi Saputra, Senin (28/3/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: