Tahanan Perempuan Tewas, 3 Polisi yang Dicurigai Ditangkap  

Umaya Khusniah · Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:38:00 WIB
Tahanan Perempuan Tewas, 3 Polisi yang Dicurigai Ditangkap  
Tahanan perempuan tewas di kantor polisi di Mexico City. (Foto: Ilustrasi/Ist)

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang perempuan yang menjadi tahanan di kantor polisi ditemukan tewas. Tiga polisi bersama seorang hakim ditangka karena dicurigai membunuh korban. 

Peristiwa ini terjadi di negara bagian axaca, Meksiko selatan pekan lalu. Seorang perempuan muda tewas dalam tahanan polisi. Petugas berwenang tengah menyelidiki kasus tersebut dan telah menangkap sejumlah orang.  

Abigail Hay Urrutia tewas saat ditahan polisi di negara bagian Oaxaca, Meksiko selatan pekan lalu. Urrutia ditemukan tewas di selnya beberapa jam setelah ditangkap.

Jaksa negara bagian dalam sebuah pernyataan Rabu (24/8/2022) malam mengatakan, seorang hakim lokal dan tiga polisi setempat ditangkap karena dicurigai membunuh korban. 

Pembunuhan Urrutia menjadi salah satu bukti tingkat pembunuhan perempuan di Meksiko terus melonjak. Rata-rata, ada 10 perempuan tewas dibunuh tiap hari. 

Awalnya, para pejabat pada saat itu menyimpulkan Urrutia tewas bunuh diri dengan sepotong pakaiannya. Namun, keluarganya menolak temuan itu.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: