Sumsel Sangat Berisiko, PPKM Mikro Diperpanjang hingga Idul Adha

Binti Mufarida ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 13:35:00 WIB
Sumsel Sangat Berisiko, PPKM Mikro Diperpanjang hingga Idul Adha
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan terdapat sepuluh provinsi sangat berisiko termasuk Sumsel. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Sumatera Selata (Sumsel) kembali diperpanjang. Pemerintah memutuskan memperpanjang PPPKM Mikro di seluruh wilayah di luar Pulau Jawa dan Bali mulai hari ini hingga 20 Juli atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, melihat dari zonasi risiko, ada 10 provinsi di luar Jawa yang sangat berisiko. Ke-10 provinsi itu adalah Lampung, Kalimantan Timur, Papua Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan (Sumsel), Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Papua, dan Kalimantan Tengah.

“Kesepuluh Provinsi dengan Risiko Tinggi di Luar Jawa-Bali tersebut diukur dari parameter: Tingkat BOR lebih dari 65%, dan Jumlah Kasus Aktif di atas 4.000 kasus,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers Perpanjangan dan Pengetatan Pelaksanaan PPKM Mikro secara virtual di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: