Ratusan Pasangan di Palembang Rujuk di Pengadilan Agama

Antara ยท Jumat, 02 Juli 2021 - 00:15:00 WIB
Ratusan Pasangan di Palembang Rujuk di Pengadilan Agama
Ratusan pasangan di Palembang yang sempat ajukan gugat cerai berhasil dirujukkan di Pengadilan Agama Palembang. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pengadilan Agama Kelas 1 A Palembang, Sumatera Selatan berhasil memediasi lebih dari 100 kasus perceraian. Ratusan pasangan suami istri dirujukkan atau dipersatukan kembali melanjutkan pernikahan yang sempat bermasalah.

"Kami tidak hanya menerima gugatan suami atau istri yang akan bercerai dan mengabulkan gugatan itu, tetapi cukup banyak yang berhasil didamaikan dan bisa rujuk kembali," kata Juru Bicara Pengadilan Agama Kelas 1A Palembang Raden Acmad Syarnubi, Kamis (1/7/2021).

Perceraian merupakan tindakan yang dibenci oleh Allah, namun tidak dilarang jika salah satu pihak istri atau suami tidak tahan lagi untuk hidup bersama dan akan mengakhiri hubungan yang diikat dengan pernikahan yang sah.

Meskipun cukup banyak pasangan yang berhasil dimediasi untuk rujuk kembali, jumlah pasangan suami istri yang dikabulkan permohonannya untuk bercerai lebih banyak lagi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: