Pria Terperosok ke Sumur Minyak di Muara Enim Bertambah, Tim Evakuasi Temukan 2 Mayat 

Edwinsyah Satria · Rabu, 06 Juli 2022 - 08:02:00 WIB
Pria Terperosok ke Sumur Minyak di Muara Enim Bertambah, Tim Evakuasi Temukan 2 Mayat 
Tim SAR mengevakuasi mayat dari dalam sumur minyak ilegal di Muara Enim. (Foto: Edwinsyah S)

MUARA ENIM, iNews.id - Tim gabungan yang telah berusaha sekitar satu bulan akhirnya berhasil mengevakuasi korban terperosok ke sumur minyak ilegal di Muara Enim, Sumsel. Namun tim gabungan dan warga gempar, karena di dalam sumur dengan kandungan gas tinggi itu ternyata terdapat dua mayat pria. 

Korban pertama kemudian diketahui Masud, warga Musi Banyuasin yang dilaporkan hilang dan terperosok ke dalam sumur minyak. Sementara mayat kedua diduga teman korban bernama Didi yang diduga turut dalam aktivitas ilegal driling di sumur tua yang berada di Desa Darmo, Lawang Kidul, Muara Enim itu. 

Proses pengangkatan mayat dari dalam sumur berlangsung dramatis, karena tim gabungan harus mewaspadai kandungan gas yang tinggi. Proses evakuasi juga disaksikan pihak keluarga.

Menggunakan alat berat dan peralatan lainnya selama sekitar empat jam, mayat korban berhasil diangkat dengan kondisi mulai membusuk. Setelah berhasil diangkat, tim gabungan kaget karena di dasar sumur sedalam sekitar enam meter tersebut terdapat dua mayat. 

Ketua Tim Evakuasi Abduhtoziq Putra mengatakan, setelah berhasil dievakuasi pada Selasa (5/7/2022), kedua mayat dibawa ke RS Rabain Muara Enim untuk dilakukan visum 

"Bekas galian yang dibuat oleh tim evakuasi ditimbun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya," ujarnya, Rabu (6/7/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: