Lebih dari Sebulan, Pria Terperosok ke Sumur Minyak di Muara Enim Belum Dapat Dievakuasi 

Edwinsyah Satria · Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12:00 WIB
Lebih dari Sebulan, Pria Terperosok ke Sumur Minyak di Muara Enim Belum Dapat Dievakuasi 
Tim gabungan di sekitar lokasi sumur tempat seorang pria terperosok dan terperangkap. (Foto: Edwinsyah S)

MUARA ENIM, iNews.id - Pria asal Musi Banyuasin yang dilaporkan terperosok masuk sumur minyak di Desa Darmi, Lawang Kidul, Muara Enim, Sumsel belum berhasil dievakuasi hingga kini. Hingga kini, lebih dari sebulan korban belum dapat dievakuasi karena kandungan gas yang tinggi di sumur minyak yang diduga ilegal itu. 

Tim gabungan masih menemui kendala sehingga terpaksa menunggu tim khusus dan alat untuk dapat melansakan proses evakuasi korban dari dalam sumur. 

Tim gabungan tidak dapat masuk ke dalam sumur karena berdasarkan alat pendeteksi, kandungan gas di sumur tersebut sangat tinggi dan berbaya. 

"Dalam waktu dekat kembali akan ke lokasi untuk melakukan evakuasi bersama seluruh tim menggunakan alat berat dan disertai tim khusus dari Pertamina," ujar Kepala BPBD Muara Abdhuroziq Putra, Selasa (5/7/2022).

Diketahui juga di sekitar lokasi ada kolam berukuran sekitar 25 meter persegi yang mengeluarkan gelembung secara terus menerus. Selain sumur lama yang sudah tidak digunakan, lokasi yang berjarak sekitar dua jam setengah berjalan kaki dari jalan utama perusahaa merupakan hutan belantara. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: