PPKM Level 3 di Libur Nataru, Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Jangan Kendor Prokes

Dede Febriansyah · Sabtu, 20 November 2021 - 07:17:00 WIB
PPKM Level 3 di Libur Nataru, Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Jangan Kendor Prokes
Gubernur Herman Deru mengingatkan warga Sumsel tidak abai prokes selama Natal dan Tahun Baru 2022. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengingatkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketika menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk provinsi yang berhasil menekan kasus Covid-19, sehingga harus tetap dijaga. 

Herman Deru menyampaian imbauan ini sebagai dukungan kebijakan pemerintah pusat yang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Nataru. PPKM level 3 ditetapkan berlaku secara merata di seluruh daerah mulai 24 Desember 2021 sampai 3 Januari tahun depan. 

"Harus bersyukur, Covid-19 sudah melandai. Sumsel menjadi provinsi yang berhasil dalam menurunkan kasus Covid-19. Tetapi jangan lalai, tetap terapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari," ujar Herman Deru, Jumat (19/11/21). 

Herman Deru juga mengajak warga untuk terus bersyukur lantaran saat ini sudah diperbolehkan melaksanakan sholat berjamaah di masjid. "Patut kita syukuri. Covid-19 sudah mengubah berbagai sendi-sendi kehidupan kita. Terus jaga prokes, jangan sampai kendor," kata mantan Bupati OKU Timur dua periode ini. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: