Polisi Ungkap Usaha Penimbunan Solar dengan Modus Modifikasi Tanki

M David · Rabu, 06 April 2022 - 14:54:00 WIB
Polisi Ungkap Usaha Penimbunan Solar dengan Modus Modifikasi Tanki
Polrestabes Palembang menangkap dua pria yang membeli solar dengan tanki modifikasi. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polrestabes Palembang menangkap dua pria asal Ogan Ilir dalam kasus dugaan penimbunan solar subsidi. Kedua pria berinisial MS dan SD itu ditangkap saat mengisi solar di salah satu SPBU di Palembang menggunakan mobil dengan tanki yang sudah dimodifikasi.   

Barang bukti yang disita satu mobil minibus dengan tanki yang sudah dimodifikasi dengan isi 400 liter solar. BBM subsidi itu dibeli dari sejumlah SPBU di Palembang untuk kemudian dijual dengan harga lebih tinggi. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan warga yang resah melihat pelaku mengisi bahan bakar dalam jumlah banyak. 

"Dengan informasi itu dilakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku saat mengisi BBM di salah satu SPBU di Palembang," katanya, Rabu (6/4/2022).

Modus yang dilakukan keduanya mengisi solar dari beberapa SPBU sampai penuh, kemudian disimpan untuk dijual kembali secara eceran dengan harga lebih tinggi. "Kedua pelaku dijerat pasal 53 B dan D atau pasal 55 No 22 tahun 2022 tentang Gas Bumi dengan ancaman penjara 6 tahun," kata Kapolrestabes. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: