Polisi Bantu 2 Saudara Penderita Lumpu Layu di Sirah Pulau Padang OKI

Fitriadi ยท Kamis, 09 Juni 2022 - 08:25:00 WIB
Polisi Bantu 2 Saudara Penderita Lumpu Layu di Sirah Pulau Padang OKI
Personel Satbinmas Polres OKI menyalurkan bantuan kepada keluarga penderita lumpuh layu. (Foto: Fitriadi)

OKI, iNews.id - Marlina dan Senen, dua saudara penderita lumpuh layu sejak bayi hanya bisa merespons dengan bahasa isyarat ketika personel Satbinmas Polres OKI mendatangi rumahnya. Polisi ini datang untuk menyerahkan bantuan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara

Marlina dan Senen yang kini telah berusia 33 dan 26 tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur sejak usia mereka enam bulan di Desa Awal Terusan, Sirah Pulau Padang, OKI, Sumsel. Penyakit lumpuh layu yang dideritanya sejak usia enam bulan telah merenggut masa depannya. 

Jangankan untuk beraktivitas, untuk makan dan ke kamar kecil pun keduanya harus dibantu orang tuanya. Beruntung keduanya memiliki orang tua yang sabar dan begitu sabar mengurus mereka. Kondisi keduanya sanbat memprihatinkan, hanya kulit membalut tulang dan kaki serta tangan tidak dapat digunakan. 

Menurut Hamdi, kedua anaknya tersebut awalnya mengalami demam panas dan kejang yang biasa disebut step pada usia enam bulan. Karena tidak memiliki biaya, karena ekonomi keluarga hanya mengandalkan penghasilan sebagai petani, keduanya saat itu hanya berobat semampunya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: