Milenial Palembang Mulai Minati Investasi Pasar Modal

Dede Febriansyah ยท Kamis, 09 Juni 2022 - 07:17:00 WIB
Milenial Palembang Mulai Minati Investasi Pasar Modal
Kaum milenial semakin berminat berinvestasi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kalangan millenial di Kota Palembang kini mulai meminati investasi digital. Di antaranya menjadi investor saham dan perdagangan berjangka komoditas. 

Minat milenial untuk berinvestasi meningkat terutama sejak Pandemi Covid-19 melanda. Kemajuan teknologi yang memudahkan untuk berinvestasi membuat kaum milenial tertarik berinvestasi. 
 
Kepala PT Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Palembang, Putu Ryan mengatakan, kalangan milenial di Palembang cenderung mulai berminat investasi dan membuka diri untuk peluang dalam investasi maupun resikonya. "Lebih mudah memberikan edukasi tentang pengenalan edukasi perdagangan berjangka komoditas (PBK) itu kita lebih mudah ke kalangan anak muda," ujar Putu, Rabu (8/6/2022). 

Dijelaskan Putu, ketertarikan milenial terhadap investasi digital tercermin dari jumlah nasabah SGB di Palembang. Sebesar 40 persen dari total 127 nasabah berusia 21 tahun hingga 30 tahun. "Nasabah berusia produktif itu didominasi mereka yang bekerja sebagai pengusaha di Kota Palembang," katanya.

Menurut Putu, untuk memulai berinvestasi dalam perdagangan berjangka komoditas perlu merogoh kocek lebih tebal ketimbang berinvestasi di pasar modal, seperti saham. "Mereka yang mau minimal investasinya Rp100 juta untuk 10 lot, adapun komoditas yang diperdagangkan adalah loco gold," katanya.

Putu juga optimistis jika tren investasi di PBK bakal meningkat pada tahun 2022 ini. Hal itu bercermin dari kinerja perusahaan pada tahun 2021 lalu. "Tahun lalu, SGB mampu mencetak pertumbuhan volume transaksi hingga 200 persen dibandingkan tahun 2020. Begitu pula jumlah nasabah kami melonjak 100 persen," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: