Polda Sumsel Gelar Rapid Test Gratis, Kabid Humas: Jika Negatif Dapat Hadiah

Antara ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 13:22 WIB
Polda Sumsel Gelar Rapid Test Gratis, Kabid Humas: Jika Negatif Dapat Hadiah
Rapid test yang digelar Polri (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan membuka layanan rapid test Covid-19. Rapid test ini digelar di halaman monumen perjuangan rakyat Palembang, Jumat (26/6/2020).

"Layanan rapid test gratis untuk ratusan masyarakat umum itu dirangkaikan dengan kegiatan donor darah massal dalam rangka bhakti sosial HUT ke-74 Bhayangkara,",kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang.

Supriadi menambahkan, kegiatan rapid test yang dilaksanakan hari ini bukan yang pertama kali dilakukan Polda Sumsel untuk masyarakat umum.

"Kami telah melakukan beberapa kali pelayanan rapid test kepada masyarakat secara gratis di luar dan dalam Kota Palembang yang kasus positif Covid-19 tergolong tinggi di Sumsel," katanya.

Untuk mengikuti rapid test, lanjut Supriadi, masyarakat bisa datang ke Monpera dengan mengikuti protokol kesehatan antisipasi Covid-19 dan membawa kartu identitas diri.

"Peserta rapid test akan diberikan hadiah jika hasil pemeriksaannya non reaktif atau tidak terindikasi tertular Covid-19," katanya.

Sedangkan bagi masyarakat yang hasil rapid test menunjukkan reaktif akan dilanjutkan dengan swab test.

"Jika hasil swab test-nya positif Covid-19, pihaknya akan memberikan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto