Polda Sumsel Siapkan Personel untuk Dukung Kebijakan New Normal

Antara ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 15:01 WIB
Polda Sumsel Siapkan Personel untuk Dukung Kebijakan New Normal
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan personel untuk mendukung penerapan kebijakan tatanan kehidupan normal baru atau new normal. Hal ini dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Saat ini tengah diminta masukan dari masing-masing polres, rencana kebutuhan personel untuk menghadapi penerapan normal baru," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Jumat (29/5/2020).

Sesuai kebijakan pemerintah, kata Supriadi, ada 25 kabupaten dan kota secara nasional yang akan menerapkan kebijakan normal baru. Dari jumlah itu, ada dua dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan menerapkan kebiijakan new normal.

“Untuk menghadapi penerapan kebijakan itu, Polda Sumsel siap menurunkan personel untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Palembang dan Prabumulih mengikuti protokol kesehatan antisipasi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, dalam penerapan normal baru semua aktivitas kehidupan sosial dan ekonomi akan berjalan normal, namun diatur dengan protokol kesehatan yang ketat agar masyarakat terhindar dari infeksi virus corona.

Melalui upaya itu diharapkan masyarakat bisa terbiasa dengan pola hidup sesuai dengan konsep normal baru dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan masyarakatnya sudah tidak sabar ingin kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya wabah Covid-19 dengan konsep normal baru.

"Rasanya semua sudah tidak sabar, terutama wali kota dan bupati. Kita semua ingin hidup normal tapi dengan gaya baru, karena hingga kini vaksin belum ditemukan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto