Perindo Sumsel: Setelah Launching Pemilu Serentak, Wajib Edukasi Politik

Dede Febriansyah ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 00:53:00 WIB
Perindo Sumsel: Setelah Launching Pemilu Serentak, Wajib Edukasi Politik
Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan kewajiban semua pihak terkait untuk memberikan pendidikan politik sekaligus menyosialisasikan Pemilu Serentak 2024. Edukasi politik agar pemilih dapat benar - benar memilih secara rasional.

Febuar Rahman menyampaikan ini usai mengikuti launching Pemilu Serentak 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut Febuar, launching Pemilu Serentak tersebut tidak cukup sampai di sini, karena yang terpenting adalah para peserta dan penyelenggara dapat memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Bagaimana kualitas pemilih agar pemilu bener-benar dapat memilih dengan rasional. Butuh sosialisasi dari para  stakeholder sehingga masyarakat dapat mengetahui Partai mana yang akan dipilih, caleg mana dan Presiden mana yang baik untuk memimpin Indonesia kedepan," ujar Febuar, Senin(14/2/2022) malam.

"Launching pemilu serentak kita sambut positif guna masyarakat mengetahui bahwa akan ada pemilu serentak dua tahun ke depan, ini sejarah pertama bagi Indonesia. Dan peningkatan kualitas pemilih adalah kewajiban bagi seluruh stakeholder yang ada," katanya lagi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: