Nahdlatul Ulama Segera Resmikan Perguruan Tinggi di Sumsel

Antara ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 10:40:00 WIB
Nahdlatul Ulama Segera Resmikan Perguruan Tinggi di Sumsel
PWNU Sumsel segera meresmikan perguruan tinggi di Kota Palembang. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan segera meresmikan perguruan tinggi dengan nama Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya di Kota Palembang. Rencananya, perguruan tinggi tersebut akan diresmikan pada 12 Februari setelah terbit keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti) Nomor 27/E/O/2022 mengenai izin ITS NU Sriwijaya. 

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel K.H Amirudin Nahrawi mengatakan, peresmian ITS NU Sriwijaya itu segera dilakukan bersamaan peringatan Harlah ke-96 NU di Palembang pada 12 Februari 2022. 

"Keberadaan ITS NU Sriwijaya di Palembang diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia (SDM) yang unggul di bidang teknologi dan sains yang tetap sinkron dengan agama," katanya, Rabu (26/1/2022).

Selama ini lembaga pendidikan yang dimiliki NU Sumsel paling tinggi tingkat SMA sederajat. Melihat kebutuhan pendidikan tinggi yang besar dilakukan pengembangan dengan mendirikan perguruan tinggi diawali dengan ITS NU Sriwijaya dan ke depannya berbentuk universitas.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: