Mulai 17 Juli, Penumpang KAI di Sumsel Wajib Vaksin Booster atau PCR

Dede Febriansyah · Selasa, 12 Juli 2022 - 15:59:00 WIB
 Mulai 17 Juli, Penumpang KAI di Sumsel Wajib Vaksin Booster atau PCR
Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Kertapati Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh di Sumsel wajib telah disuntik vaksin booster atau dosis ketiga. Jika belum, penumpang wajib menunjukkan hasil tes negatif PCR atau antigen.

Sama seperti penumpang transportasi udara, kebijakan ini berlaku mulai keberangkatan 17 Juli 2022.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, aturan tersebut menyesuaikan dengan terbitnya SE Kementerian Perhubungan Nomor 72 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 8 Juli 2022.

"KAI mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk perjalanan kereta api di masa pandemi Covid-19. Kebijakan ini diharapkan dapat menekan kembali penyebaran Covid-19 di masyarakat," ujar Aida, Selasa (12/7/2022).

Aida juga mengimbau, agar calon penumpang kereta api untuk mulai melakukan vaksinasi hingga vaksin ke-3 untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 pada lokasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Diketahui, KAI saat ini sudah menyediakan fasilitas vaksinasi di berbagai lokasi stasiun dan klinik kesehatan KAI. Jumlahnya akan terus ditambah menjelang pemberlakuan SE Kemenhub No 72 tersebut pada 17 Juli mendatang.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: