Masih Banyak Warga Miskin, Palembang Tingkatkan Program Bedah Rumah

Antara ยท Senin, 14 Maret 2022 - 16:52:00 WIB
 Masih Banyak Warga Miskin, Palembang Tingkatkan Program Bedah Rumah
Program bedah rumah di Palembang akan ditingkatkan. (Foto: ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tingkatkan program bedah rumah. Program ini dilanjutkan karena berdasarkan evaluasi masih banyak warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni.

"Masih banyak warga miskin yang perlu dibantu perbaikan rumahnya, untuk itu kami bersama Baznas terus berupaya menjalankan program tersebut sehingga secara bertahap ke depan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (14/3/2022).

Pihaknya bersama pengurus Baznas Palembang dalam beberapa tahun terakhir telah menjalankan program bedah rumah untuk membantu perbaikan rumah warga miskin yang mengalami kerusakan berat dan nyaris roboh. Dana program bedah rumah didukung dari zakat pegawai di lingkungan Pemkot Palembang yang dihimpun Baznas.

"Program bedah rumah yang telah berjalan selama ini sangat baik jika ditingkatkan jumlah penerima manfaatnya dengan meningkatkan penghimpunan zakat, infak, dan sedekah pegawai/ASN jajaran Pemkot Palembang," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: